Resep Tumis Daun Singkong, Begini Cara Membuatnya

/ Wednesday 9 May 2018 /
Resep Tumis Daun Singkong, Begini Cara Membuatnya
Tumis Daun Singkong

Resep Tumis Daun Singkong, Begini Cara Membuatnya. Tumis memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita bahkan dilidah kita. Banyak sekali macam tumis yang kita ketahui. Salah satunya adalah Tumis Daun Singkong .

Tumis Daun Singkong memang sangat lezat, apalagi diolah dengan rasa sedikit pedas. tentunya sangat enak sekali. Nah bagi anda yang ingin membuat sendiri olahan Tumis Daun Singkong Pedas ini, kami memiliki resepnya.

Nah untuk membuat resep ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan, namun perlu anda semua ketahui bahwa, untuk menghasilkan aroma dan rasa yang enak, lezat dan mantap tentu saja anda harus memilih bahan dengan kwalitas nomer 1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan mempersiapkan bahn-bahannya.

Bahan-bahan Tumis Daun Singkong:

  1. 300 gr daun singkong
  2. 50 gr ebi kering
  3. 4 buah cabai merah keriting, iris serong
  4. 5 buah cabai rawit, iris tipis
  5. 4 siung bawang putih, rajang halus
  6. 3 buah bawang merah, rajang halus
  7. 2 cm lengkuas, memarkan
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt gula pasir
  11. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  12. 3 sdm minyak untuk menumis


Setelah bahan yang kita butuhkan diatas sudah anda siapkan, langkah selanjutnya adalah memulai untuk mengolahnya. Untuk mengolah Tumis Daun Singkong ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Untuk lebih jelasnya silahkan anda bisa melihat caranya dibawah ini.


Cara membuat tumis daun singkong pedas :
  1. Masak daun singkong dalam air mendidih hingga matang, biarkan hingga dingin, lalu peras airnya dan iris kecil-kecil. Sisihkan
  2. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bawang putih, bawang, lengkuas dan daun salam hingga harum, tambahkan cabai merah keriting dan cabai rawit lalu masukkan irisan daun singkong. Tambahkan ebi kering, gula, garam dan ketumbar bubuk. Masak sebentar hingga bumbu meresap. 
  3. Matikan api, tumis daun singkong pedas telah siap disajikan.
Memang sangat mudah untuk membuat resep yang satu ini. Perlu di ketahui, tingkat kepedasan dari resep ini bisa anda kelola sendiri. Bagi anda yang suka pedas anda bisa menambahkan cabai rawit. Namun bagi anda yang tidak suka pedas anda bisa mengurangi jumlah cabai dalam masakan ini. Selamat mencoba semoga sukses.

Resep Lainnya :

About

 
Copyright © 2010 Hanomman, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger