Cara Membuat Kuah Bakso Ayam, Sapi, Ikan Enak

/ Saturday 28 April 2018 /
Cara Membuat Kuah Bakso Ayam, Sapi, Ikan Enak
Kuah Bakso Ayam, Sapi, Ikan

Cara Membuat Kuah Bakso Ayam, Sapi, Ikan Enak. Pastinya anda semua sudah tidak asing lagi dengan kuliner Bakso. Bakso adalah salah satu kuliner enak yang bisa kita jumpai dimana saja. Dengan beragam jenis bakso yang ada sekarang ini membuat bakso semakin banyak yang menyukainya.

Nah bagi anda yang ingin membuat bakso sendiri tentu saja anda juga harus tau cara membuat kuah bakso yang enak. Ingat kuah bakso menentukan enak tidaknya rasa bakso itu sendiri. Nah perlu kalian ketahui banyak sekali jenis bakso yang ada sekarang ini. Seperti Kuah Bakso Ayam, Sapi, Ikan Enak.

Kuah Baso Sapi
Perlu anda ketahui bahwa Bakso sapi merupakan salah satu yang paling populer di Indonesia. Bahkan, pedagang baso sapi menjamur di mana-mana. Untuk membuat kuah baso sapi yang nikmat, berikut resepnya:

Bahan dan bumbu kuah baso
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahannya. Ingat untuk bisa mendapatkan rasa yang enak, pilih bahan yang berkwalitas nomer 1.
  1. 4 liter air
  2. 400 gram tulang sapi
  3. 1 sdt lada bubuk
  4. 4 batang daun bawang
  5. 2 sdt gula pasir
  6. 1 sdm bawang putih goreng, haluskan
  7. 1 sdm bawang merah goreng, haluskan
  8. 2 sdt kaldu sapi instan

Cara membuat:
Setelah bahan yang kita butuhkan siap, langkah selanjutnya adalah proses pembuatannya. Untuk itu silahkan anda bisa melihat caranya dibawah ini.
  1. Panaskan air dalam panci berukuran besar
  2. Masukkan bumbu kuah baso dan tulang sapi, tambahkan juga happy booster atau power booster universal untuk memperkuat cita rasa daging pada kuah bakso
  3. Aduk merata, biarkan hingga mendidih
  4. Kuah baso sapi siap disajikan
Untuk anda yang ingin mencoba membuat kuah bakso dengan bahan Ayam dan Ikan silahkan anda bisa mendownload resepnya dibawah ini.

Resep Lainnya :

About

 
Copyright © 2010 Hanomman, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger