đŸ’€Misteri Dan Mitos Air Terjun Sedudo Nganjuk

/ Friday 31 March 2017 /
đŸ’€Misteri Dan Mitos Air Terjun Sedudo Nganjuk, Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata Air Terjun Sedudo. Tempat wisayta ini memang sangat populer di Jawa Timur. Tempat yang indah dengan nuansa pegunungan nan hijau terpatu dengan indahnya bulir bulir air terjun yang menambah keindahan tempat wisata ini.

Tempat ini memang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun wisatawan asing. Khusnya di hari hari libur tempat ini penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati indahnya pegunungan dan Air Terjun. Nah perlu anda ketahui tempat ini bukan hanya tempat wisata saja melainkan air terjun sedudo ini juga menyimpan banyak sekali misteri dan mitos.

Selain pesona dan keindahan alamnya yang memanjakan mata, kompleks air terjun Sedudo juga dijadikan lokasi pencucian pusaka, dan tempat ritual lainnya. Acara acara tersebut biasanya dilakukan tepat di bulan Satu Suro (Tanggalan Jawa). Nah menurut sejarah yang berkembang di masyarakat sekitar, air terjun seduso sudah terkenal sejak zaman kerajaan majapahit. air terjun ini diyakini sebagai tirta suci yang mengalir dari kahyangan.

Bahkan para raja, bangsawan dan pendeta pada zaman itu sering mempergunakan untuk upacara ritual, yaitu memandikan arca atau senjata pusaka dalam upacara parna prahista, yang kemudian sisa airnya dipercikan untuk keluarga agar mendapat berkah keselamatan dan awet muda.

Nah apapun Misteri dan Mitos dari Air Terjun Sedudo, yang jelas tempat ini sangat indah dan layak untuk kita datangi. Dengan akses jalan yang mudah untuk kita tempuh 30 KM dari pusat Kota Nganjuk, membuat tempat wisata ini memang layak untuk kita kunjungi. Fasilitas yang lengkap seperti MUsola, Toilet/Kamar Mandi, Arena Mandi, Parkir Luas, Pasar Oleh Oleh dan masih banyak lagi.

Untuk itulah bagi anda yang bingung menentukan arah liburan anda akhir pekan ini, silahkan anda berkunjung di Ait Terjun Sedudo Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Berada pada ketinggian 1.438 meter dpl, ketinggian air terjun ini sekitar 105 meter.

About

 
Copyright © 2010 Hanomman, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger