Resep Sayap Ayam Setan, Begini Cara Membuatnya

/ Wednesday 9 May 2018 /
Resep Sayap Ayam Setan, Begini Cara Membuatnya
Sayap Ayam Setan

Resep Sayap Ayam Setan, Begini Cara Membuatnya. Olehan dengan menggunakan bahan dasar ayam daging ayam memang banyak sekali. Salah satu resep yang sekarang ini sangat populer di tengah-tengan masyarakat pencinta pedas adalah Sayap Ayam Setan.

Sesuai dengan namanya, olahan ini menggunakan bahan dasar sayap ayam dengan bumbu pedas sesuai dengan selera. Nah bagi anda yang ingin membuat Sayap Ayam Setan ini, tentunya kami memiliki resepnya.

Nah langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahannya. Ingat untuk menghasilkan olahan yang enak, lezat dan gurih tentu saja harus menggunakan bahan-bahan dengan kwalitas tinggi. Berikut bahan yang harus anda siapkan.

Bahan-Bahan Resep Sayap Ayam Setan :

  1. 1 kg sayap ayam 
  2. 1 liter air untuk merebus
  3. 2 batang serai, memarkan
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 cm lengkuas, memarkan
  6. 5 lembar daun jeruk
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdm gula pasir
  9. 1/2 sdt merica bubuk
  10. 1 sdm kecap manis
  11. Minyak goreng secukupnya
Setelah bahan yang kita butuhkan sudah siap. kini giliran anda mempersiapkan bahan-bahan yang akan kita haluskan. bahan yang akan kita haluskan antara lain.


Bumbu yang dihaluskan :
  1. 8 butir bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 5 cm kunyit
  4. 1/4 kg cabe rawit
  5. 1 ons cabe merah keriting
  6. 1/2 sdt garam

Setelah semua bahan yang kita butuhkan telah tersedia, kini giliran kita untuk memulai membuatnya. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat Sayap Ayam Setan.


Cara membuat sayap setan :
  1. Pertama-tama rebus sayap dalam 1 liter air yang telah mendidih, rebus hingga matang dan empuk, kira-kira sekitar 20 menit. Setelah itu tiriskan. Ambil air kaldunya sekitar 200 ml untuk memasak ayam nanti.
  2. Panaskan 5 sdm minyak, tumis bumbu yang dihaluskan, tambahkan daun salam, serai, lengkuas, daun jeruk dan tumis hingga harum lalu masukkan air kaldu, tambahkan garam, gula pasir dan merica bubuk, lalu masukkan sayap ayam yang telah direbus tadi, tambahkan kecap dan masak sambik sesekali diaduk, masak hingga kuah tinggal sedikit. Matikan api
  3. Sayap setan telah siap untuk disajikan
Itu tadi sedikit informasi yang bisa kami berikan. Memang resep ini sangat pedas sekali, namun tingkat kepedasan dari masakan ini bisa anda atus sendiri sesuai dengan selera. Selamat mencoba semoga sukses.

Resep Lainnya :





About

 
Copyright © 2010 Hanomman, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger